Beranda Kegiatan Satlantas Polres Sukoharjo Tolong Seorang Anak yang Sakit ke RS

Satlantas Polres Sukoharjo Tolong Seorang Anak yang Sakit ke RS

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Viral sebuah video yang memperlihatkan aksi anggota polisi lalu lintas yang menghentikan pengendara motor membawa anak sakit (7/11/2022).

Aksi tersebut viral dikarenakan bukan tindakan penilangan yang dilakukan namun menawarkan bantuan membawa anak dengan kendaraan patroli dan pengawalan (patwal) hingga ke Rumah Sakit

Personel polantas disebutkan dari Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Sukoharjo. “Personel Sat Lantas Sukoharjo ketika patroli pagi hari, menjumpai pengendara membawa anak sakit, setelah dihentikan ternyata warga Malangan Bulu, hendak membawa anak yang patah tulang karena laka dengan truck, menuju RS Moewardi Surakarta untuk perawatan,” tulis keterangan unggahan.

Aksi anggota polantas Polres Sukoharjo tersebut menuai banyak komentar positif dari warganet.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Sukoharjo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Nugroho Setyawan kepada kompas.com membenarkan bahwa personel polantas yang ada di dalam video tersebut adalah anggotanya. Ia menerangkan, personelnya mendapati pengendara motor membawa anak sakit itu di Jalan Bulakrejo-Telukan, Sukoharjo, pada Kamis (10/11/2022).

Dua personelnya, yakni Inspektur Polisi Satu (Iptu) Wuri dan Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Rangga, kemudian menghentikan dan bertanya kepada pengendara motor tersebut. “Ditanyakan sedang apa, rupanya sedang sakit, patah kakinya,” lanjut Wahyu.

Anak tersebut hendak dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi, Solo. Anggotanya pun lantas menawarkan bantuan untuk mengantarkan hingga ke rumah sakit menggunakan mobil patroli.

“Dan diantarkan oleh anggota yang patroli tersebut ke rumah sakit,” pungkasnya.

Related Articles