Beranda News Satlantas Polres Sukamara Gencar Sosialisasi Prokes

Satlantas Polres Sukamara Gencar Sosialisasi Prokes

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19, personel Satlantas Polres Sukamara, Kalimantan Tengah melaksanakan patroli dialogis dan gencarkan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) di seputaran tempat Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, Selasa (08/06/2021) pagi.

Kasat Lantas Iptu Dwi Agus Yustiaman mengatakan, kegiatan patroli rutin merupakan salah-satu tugas rutin. Adapun tujuan kegiatan adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari pada saat berpergian.

Selain itu, petugas juga mengingatkan akan pentingnya menerapkan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Dimana dalam patroli tersebut, selain menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcar Lantas, kami menyampaikan sosialisasi Maklumat Kapolri dan Perbup Sukamara No. 24 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19, sehingga warga mengerti dan paham dan benar-benar ditaati untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Related Articles