Beranda Nasional Satlantas Polres Sragen Bentuk Satgas Quick Response Jelang Ops Ketupat 2021

Satlantas Polres Sragen Bentuk Satgas Quick Response Jelang Ops Ketupat 2021

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam rangka penanganan laka lantas menjelang Operasi Ketupat 2021, Tim Satgas Quick Respons bersama Instansi terkait dibentuk oleh Sat Lantas Polres Sragen.

Kegiatan ini diikuti sejumlah perwakilan lintas sektoral mulai dari KBO Lantas Polres Sragen, Iptu Warseno, Laka Satlantas Polres Sragen, anggota unit laka lantas Polres Sragen, anggota Turjawali Satlantas Polres Sragen.

Pembentukan telah dilakukan pada Rabu (28/4/2021) pukul 15.00 – 17.00 WIB di Aula Adhikari dan Lapangan Wira Pratama Polres Sragen.

KBO Sat Lantas Iptu Warseno menyampaikan dalam antisipasi peningkatan arus lalu lintas, terbentuknya Satgas Quick Respon bisa memberikan manfaat dan dampak.

“Terbentuknya Satgas Quick Respon ini untuk mengurangi fatalitas korban kecelakaan, dimana munculnya kerawanan Laka lantas,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Kanit Laka Lantas Ipda Irwan Marviyanto serta penyampaian materi oleh Direktur RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Joko Haryono.

Pada kesempatannya, Ipda Irwan menyampaikan kejadian kecelakaan ini menjadi tanggung jawab bersama mulai pencegahan laka dan pasca terjadinya laka.

Hal ini diperlukannya untuk mengantisipasi daerah rawan laka dan penanganannya agar bisa ditekan baik jumlah maupun fatalitas korban laka lantas selama Ops Ketupat 2021.

“Maka untuk itu kita sama-sama siapkan kembali Satgas Quick Respons Penanganan Laka Lantas Terpadu, demi terciptanya Kamseltibcar Lantas,” ujarnya.

Related Articles