Beranda Lakalantas Satlantas Polres Solok Pasang Replika Kendaraan Patroli di Titik Rawan Kecelakaan

Satlantas Polres Solok Pasang Replika Kendaraan Patroli di Titik Rawan Kecelakaan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Replika kendaraan lalu lintas di sejumlah kawasan di Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) dihadirkan Polres Solok sebagai wujud imbauan kepada pengendara untuk berhati-hati.

Replika kendaraan lalu lintas ini dipasang di tiga titik kawasan Kecamatan Gunung Talang yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan. Masing-masing di Pintu Angin di Nagari Batang Barus, satu lagi di pasar Nagari Talang dan Nagari Cupak.

“Semoga replika kendaraan ini memberikan penyadaran kepada pengendara untuk selalu berhati-hati,” ucap Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo via pesan singkatnya, Jum’at (20/1/2023).

Apri Wibowo meminta masyarakat untuk terus berhati-hati. Menurutnya, aktivitas lalu lintas yang padat akan memicu kecelakaan lalu lintas, apalagi saat cuaca hujan.

“Semoga ketika melihat replika ini pengendara sadar akan keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Solok AKP Dian Jumes Putra mengatakan, pemasangan replika ini bekerjama dengan Dishub Kabupaten Solok.

“Jalan Solok cukup rawan. Sebelum pemasangan ini juga terjadi kecelakaan lalu lintas. Semoga kehadiran replika ini mampu membantu menekan angka kecekalaan lalu lintas,” katanya.

Related Articles