Beranda Nasional Satlantas Polres Situbondo Gelar Bakti Sosial kepada Anak Yatim Penjual Kue

Satlantas Polres Situbondo Gelar Bakti Sosial kepada Anak Yatim Penjual Kue

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. memberikan bantuan kepada Akbar seorang anak yatim piatu yang viral di media sosial karen berjualan gorengan atau kue keliling untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Senin (16/8/2021) Bersama dengan anggota, Kasat Lantas mendatangi rumah Akbar di desa Kendit kecamatan Kendit Situbondo dan memberikan bantuan sembako. Tidak hanya itu, Kasat Lantas juga memborong semua dagangan kue adik Akbar.

Kasat Lantas mengatakan ditengah kesulitan akibat pandemi Covid-19 ini diharapkan kepekaan semua masyarakat khususnya untuk saling membantu khususnya warga atau tetangga yang kesulitan ekonomi.

Kegiatan sosial ini bentuk kepedulian Polri di hari Kemerdekaan Republik Indonesia, yakni memberikan bantuan untuk anak yatim piatu yakni Akbar yang masih umur 10 tahun tapi sudah menanggung kebutuhan hidupnya sendiri dengan cara berjualan kue keliling.

“ semangat anak ini patut Kita apresiasi, walaupun diusia masih anak-anak tapi tetap semangat untuk meneruskan sekolah dan memenuhi kebutuhan hidupnya secara mandiri. Bantuan yang hanya sedikit ini semoga bermanfaat “ ucapnya

Selain itu, Kasat Lantas berharap semua elemen masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran dan bertambahnya kasus positif Covid-19 di wilayah kabupaten Situbondo.

Related Articles