Beranda Nasional Satlantas Polres Singkawang Imbau Pengunjung Pasar Rakyat Patuhi Prokes

Satlantas Polres Singkawang Imbau Pengunjung Pasar Rakyat Patuhi Prokes

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Singkawang membangun Pos Pengawasan PPKM Mikro level 3 di sejumlah titik pasar rakyat di Kota Singkawang.

Pembangunan Pos Pengawasan tersebut bertujuan untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di masyarakat khususnya di lingkungan pasar rakyat.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiiyo Adhi Wibowo melalui Kasat Lantas, AKP Syaiful Bahri mengatakan, Dibangunnya Pos Pengawasan ini guna menindaklanjuti perintah Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo sesuai Inmendagri Nomor 26 tahun 2021.

“Pembangunan pos pengawasan ini, adalah merupakan perintah terbaru terkait kebijakan PPKM untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Singkawang,” kata AKP Syaiful Bahri kepada wartawan, Sabtu 31 Juli 2021.

Pos PPKM di pasar-pasar rakyat ini, menurutnya sangat penting demi memastikan perekonomian masyarakat tetap berjalan. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Para petugas di pos PPKM di pasar tersebut nantinya akan bertugas untuk memastikan para pedagang maupun pengunjung telah menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19.

Petugas juga akan membatasi kapasitas pengunjung dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk.

“Kemudian, menyiapkan lokasi cuci tangan, membagikan masker dan pengaturan jaga jarak antar pedagang,” tukasnya.

Related Articles