Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Serang Amankan Odong-odong yang Masih Beroperasi di Jalan Raya

Satlantas Polres Serang Amankan Odong-odong yang Masih Beroperasi di Jalan Raya

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Serang menindak satu odong-odong yang masih beroperasi di Jalan Raya Pontang untuk mencegah kecelakaan lalu lintas. Satu kendaraan tersebut tengah mengangkut 25 penumpang dan langsung dikandangkan ke Polres Serang.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Serang, Iptu Dirga Abriawan, mengatakan usai kecelakaan maut yang melibatkan odong-odong dengan kerata api, pihaknya giat melakukan patroli dan penindakan tegas terhadap odong-odong yang beroperasi di jalan raya.

“Kita dapati satu odong-odong yang masih nekat beroperasi. Ke depannya patroli akan terus kami lakukan bukan hanya di sini saja, tapi di titik lain yang minim pengawasan,” kata Dirga di Serang, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Dirga menjelaskan pihaknya menemukan kendaraan odong-odong yang kedapatan mengangkut 25 orang penumpang yang melintasi jalur tersebut. Padahal kata Dirga odong-odong atau kereta wisata hanya dapat beroperasi di kawasan wisata.

“Dari 25 penumpang itu terdiri dari ibu-ibu dan juga anak-anak. Tadi juga sudah kami himbau kepada penumpang agar menggunakan kendaraan umum yang semestinya agar tidak membahayakan keselamatan,” jelasnya.

Related Articles