Beranda Nasional Satlantas Polres Sekadau Bantu Atur Lalu Lintas di Lokasi Banjir

Satlantas Polres Sekadau Bantu Atur Lalu Lintas di Lokasi Banjir

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sudah hampir tiga pekan banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sekadau, Kalbar. Banjir tak hanya melanda permukiman, tapi juga lahan perkebunan dan pertanian, fasilias publik hingga jalan protokol.

Sedikitnya ada delapan titik banjir yang menggenangi jalan protokol. Kondisi ini bahkan menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Menyikapi hal itu, Satlantas Polres Sekadau, telah melakukan berbagai upaya, mulai dari memasang police line di sisi kiri dan kanan jalan hingga menyiagakan personel.

“Dari awal banjir kami sudah imbau pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat untuk selalu waspada dan hati-hati,” kata Kasat Lantas Polres Sekadau, Iptu Much. Shofian, Kamis, 11 November 2021.

“Kami sudah pasang papan imbauan untuk berhati-hati di 8 titik banjir di jalan protokol,” timpalnya.

Ia mengungkapkan, titik banjir yang cukup tinggi berada di Jalan Merdeka Timur (Depan Tenda Biru) dan Jalan Sekadau-Sanggau (Desa Peniti).

“Untuk di Peniti dan Depan Tenda Biru karena banjirnya agak dalam, di sisi kanan atau kiri sudah kami pasang dan bentangkan police line dengan tujuan agar tidak ada kendaraan yang melintasi di area tersebut (pinggir jalan),” jelasnya.

Satlantas Polres Sekadau dibakcup BKO Brimob Polda Kalbar turun langsung ke lokasi untuk membantu pengguna jalan dan mengurangai kemacetan akibat banjir.

“Kami juga sudah memasang alat ukur ketinggian debit air,” pungkasnya.

Related Articles