Beranda Kegiatan Satlantas Polres Rohil Edukasi Pengendara Tertib Berlalu Lintas

Satlantas Polres Rohil Edukasi Pengendara Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Rokan Hilir (Rohil) gencar melakukan sosialisasi terkait keselamatan berlalu lintas di jalan Lintas Riau – Sumatera Utara, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (17/2/2023).

Dimana dalam operasi keselamatan lancang kuning 2023 itu, polisi juga menghimbau kepada para pengguna jalan untuk disiplin dalam berlalu lintas, dengan mengikuti dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto melalui Kasatlantas AKP Try Widyanto Fauzal mengatakan, kegiatan tersebut adalah guna memberikan edukasi kepada pengguna jalan, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasive.

“Selain kampanyekan keselamatan berlalu lintas, tadi kita juga membagikan 10 buah helm SNI secara gratis kepada pengguna helm yang tidak menggunakan helm, dan membagikan 10 paket sembako kepada pengendara yang sudah mematuhi aturan lalu lintas,” ujar AKP Try Widyanto.

Tidak hanya itu, dikatakan Kasatlantas Polres Rohil tersebut, pihaknya juga membagikan ratusan selebaran brosur ops keselamatan lancang kuning 2023 dan pemasangan ratusan lembar stiker.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan upaya Polri untuk membangun kesadaran dan kedisiplinan masyarakat, serta untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan.

“Saya berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan berlalu lintas, mengurangi angka fatalitas korban kecelakaan dan mengurangi angka pelanggaran berlalu lintas,” pungkasnya.

Related Articles