Beranda News Satlantas Polres Ponorogo Amankan Puluhan Pembalap Liar di Bawah Umur

Satlantas Polres Ponorogo Amankan Puluhan Pembalap Liar di Bawah Umur

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – 36 Pemotor yang masih di bawah umur diamankan Satlantas Polres Ponorogo. Mereka ketahuan melakukan ajang balap liar di Jalan Alun-alun Timur, Minggu (4/12/2022) dini hari.

Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Affan Priyo Wicaksono mengatakan untuk menciptakan Harkantibmas. Pihaknya menggelar razia balap liar di titik-titik jalan kota yang dicurigai jadi lokasi berkumpulnya para pemuda.

“Sabhara, Intel, Reskrim, hakantibmas patroli balap liar dan juga kendaraan knalpot brong. Sehingga warga bisa bebas dari kebisingan,” tutur Affan saat dikonfirmasi, Senin (5/12/2022).

Pantauan dilokasi, mereka kaget saat petugas mendatangi Jalan Alun-Alun Timur. Mereka yang akan kabur tidak berkutik.

“Langsung kami ajak ke Mapolres Ponorogo, untuk kami lakukan pemeriksaan masing-masing kendaraan, ada yang tidak sesuai spektek,” terang Affan.

Untuk penindakan, lanjut dia, mereka didata dan dilakukan penilangan. Selain itu petugas menyerahkan surat penyitaan dan surat pernyataan orang tua.

“Saat mengambil kendaraan harus bersama orang tua dan kendaraan dikembalikan dengan spek,” tandasnya.

Menurutnya, ajang balap liar dan kendaraan tidak sesuai spek bisa meningkatkan angka laka lantas dan kriminalitas di Ponorogo. Pihaknya pun melaksanakan patroli dan razia di sejumlah titik yang rawan dijadikan ajang balap liar.

“Supaya mereka jera, kami lakukan penindakan sesuai UU yang ada. Kami rutinkan operasi ini untuk menekan angka lantas dan kriminalitas,” pungkasnya.

Related Articles