Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Pohuwato Gelar Operasi Tekan Penyebaran Covid

Satlantas Polres Pohuwato Gelar Operasi Tekan Penyebaran Covid

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polres Pohuwato tengah gencar melakukan oprasi Protokol Kesehatan (PROKES), Salah satunya, melakukan razia bagi masyarakat yang berkerumun hingga tak memakai masker, Jumat (11/03).

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kasat Lantas Polres Pohuwato AKP Komang Saptapramana, S.I.K menjelaskan dalam razia ini lebih mengedepankan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat secara profesional dan humanis.

“Yakni, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya protokol kesehatan Covid-19 dan vaksinasi guna membentuk herd immunity,” tambahnya.

Komang juga menjelaskan razia ini tidak hanya melakukan patroli secara rutin, dengan sasaran penegakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih ada, ditambah meningkatnya varian Omicron. Namun guna cipta kondisi harkamtibmas diwilayah Pohuwato.

“Kami edukasi masyarakat secara humanis, jika ada teguran dilakukan petugas secara simpatik. Bila ada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, kita berikan masker agar jangan lengah bahwa pandemi masih ada. Kemudian warga yang belum vaksin COVID-19, kami ajak untuk melakukannya,” jelasnya.

Adanya vaksinasi Covid-19 dilokasi razia, mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Seperti diutarakan Imelda (25) asal Marisa, Pohuwato.

“Kebetulan sedang perjalanan kerja, ada razia vaksinasi di sini. Beruntung sekali saya belum vaksin kedua, akhirnya sudah tervaksin dan semoga sehat selalu,” tandas Imelda.

Related Articles