Beranda Kegiatan Satlantas Polres Pelalawan Sosialisasikan Pelaksanaan Operasi Keselamatan 2022

Satlantas Polres Pelalawan Sosialisasikan Pelaksanaan Operasi Keselamatan 2022

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Menjelang Operasi Lancang Kuning yang berlangsung selama 14 hari mulai 1 – 14 Maret 2022, Satlantas Polres Pelalawan giat lakukan sosialisasi Keamanan, Keselamatan Berlalulintas (Kamsellantas) di wilayah hukum Polres Pelalawan.

Dalam sosialisasi tersebut, Satlantas Polres Pelalawan memasang spanduk-spanduk dan membagikan brosur-brosur tentang keamanan dan keselamatan berlalulintas kepada pengendara yang melintas.

Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Lily Selfiani, mengatakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning merupakan operasi untuk meningkatkan kepatuhan, kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Operasi ini akan menindak terhadap 7 pelanggar prioritas, diantaranya, pengemudi yang menggunakan HP saat berkendara, pengemudi dibawah umur, pengemudi yang berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan Helm SNI, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, Safety Belt dan pengemudi ugal-ugalan,” terang AKP Lily Selfiani, Minggu (27/2/2022).

“Kita berharap, dengan gencarnya kita melakukan sosialisasi terkait Keselamaan berlalulintas dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas serta mematuhi protokol kesehatan, tidak hanya saat operasi Keselamatan digelar saja tetapi juga berkelanjutan, demi keamanan dan keselamatan pengendara sendiri. Sehingga angka kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan berlalulintas dapat diminimalisir,” ujar AKP Lily.

Related Articles