Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Peduli Keselamatan Pengendara

Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Peduli Keselamatan Pengendara

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Guna meminimalisir resiko kecelakaan dalam mengendara, personel Unit Kamsel Satlantas Polres Pelabuhan Makassar rutin melaksanakan sosialisasi dan tips keselamatan berkendara kepada warga yang sedang beraktivitas di jalan.

Ini dilakukan untuk mewujudkan keselamatan dalam berkendara, dengan memberikan imbauan setiap hari kepada pengendara kendaraan bermotor. Agar selalu menerapkan keselamatan berlalu lintas dan meminimalisir resiko kecelakaan.

Kegiatan ini, merupakan bagian untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dengan memberikan imbauan secara preemtif kepada masyarakat dalam mentaati peraturan lalu lintas, demi terciptanya kenyamanan berkendara.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan,

pentingnya memakai Helm dan mengkliknya saat mengendarai Motor. Helm merupakan benda yang wajib dikenakan pada saat mengendarai motor.

“Tak ada pengendara yang bisa memprediksi kapan kecelakaan akan menimpanya, sehingga hal yang bisa dilakukannya hanyalah berkendara dengan baik, serta memakai benda pelengkap saat mengendarai motor, yaitu helm,” ucap Hasrul, Jumat (31/3/2023).

Mantan Kapolsek Paotere ini menyebut, Helm yang dikenakannya akan bisa menghindarkan seseorang dari risiko cedera kepala, bahkan juga kematian pada saat dia mengalami kecelakaan.

Kemudian seat belt, Jika helm menjadi benda krusial untuk dipakai saat mengendarai motor, maka saat mengendarai mobil, seat belt-lah yang berperan untuk menjaga keselamatan si pengemudi.

“Makanya, setiap pengemudi dan penumpang mobil, diwajibkan untuk memakai seat belt atau sabuk pengaman,” sebut Iptu Hasrul.

“Pentingnya penggunaan seat belt saat mengendarai mobil, apabila terjadi kecelakaan dapat mencegah penumpang agar tak terpelanting dan terjadi benturan,” sambungnya.

Related Articles