Beranda Lakalantas Satlantas Polres Pekalongan Evakuasi Bus Tabrak Pembatas Jembatan di Pekalongan

Satlantas Polres Pekalongan Evakuasi Bus Tabrak Pembatas Jembatan di Pekalongan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebuah bus PO Haryanto bernomor polisi B 7156 VGA, menabrak pembatas jembatan hingga bus tersebut nyaris terjun bebas kedalam sungai.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di Jalan Raya Kajen-Bojong, masuk Desa Duwet, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (25/5/2021).

“Kecelakaan tunggal ini, indikasi sopir bus bernama Nur Kholis (46), warga Celengan RT 4, RW 2 Lopait, Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Pekalongan Ipda Maman.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Akibat sopir mengantuk tersebut, kendaraan kemudian hilang kendali dan median jalan lalu menabrak jembatan.

“Bus ini melaju sekitar 40 km/jam dari arah Utara hendak ke Selatan, atau dari arah Wiradesa hendak ke Kajen untuk mengangkut penumpang. Namun, sesampainya di lokasi, bus oleng dan menabrak jembatan,” imbuhnya.

Meski begitu, Maman memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Kecelakaan tersebut hanya menimbulkan kerusakan pada bodi bus PO Haryanto.

“Korban jiwa nihil dan penumpang juga tidak ada. Bus sudah dievakuasi dan saat ini berada di halaman unit laka Satlantas Polres Pekalongan,” tuturnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi rambu-rabu lalu-lintas dan marka jalan, lalu perhatikan arus lalu lintas di sekitar, serta perhatikan juga batas kecepatan kendaraan.

“Jika lelah, mengantuk atau bahkan sedang sakit, beristirahat lebih dulu. Jangan memaksakan diri agar segera cepat sampai tujuan,” tambahnya.

Related Articles