Beranda Nasional Satlantas Polres Pekalongan Bagikan Brosur Maklumat Kapolri

Satlantas Polres Pekalongan Bagikan Brosur Maklumat Kapolri

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Menjelang akhir tahun, banyak masyarakat berencana merayakan malam pergantian tahun. Padahal Polri sudah mengumumkan protokol baru yang melarang konvoi dan nongkrong-nongkrong (berkerumun).

Untuk itu jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan dengan menggandeng personil TNI, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan akan terus melaksanakan sosialisasi terkait larangan tersebut yang tertuang dalam Maklumat Kapolri.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih mengatakan, pihaknya membagikan brosur yang berisikan Maklumat Kapolri di pusat keramaian dan di perempatan Sibedug (tugu 0 Km) Kajen yang dibagikan kepada pengendara roda 2 maupun pengemudi roda 4.

Pelaksanaan sosialisasi Maklumat Kapolri ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ataupun mencegah adanya klaster baru penyebaran Covid-19 pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

AKP Pipit menerangkan, Polres Pekalongan akan tetap siaga dan rutin laksanakan kegiatan preventif dalam mencegah adanya gangguan kamtibmas selama perayaan natal dan tahun baru serta rutin memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19.

“Sesuai dengan Maklumat Kapolri, masyarakat dilarang untuk menyelenggarakan kegiatan perayaan perayaan tahun baru, dengan karnaval dan pesta kembang api. Jika ditemukan kegiatan yang bertentangan dengan maklumat ini maka Polres Pekalongan akan memberikan tindakan tegas dan terukur,” ungkap Pipit Selasa 29 Desember 2020.

Selain itu, maklumat terbaru ini untuk memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Natal dan tahun baru 2021.

Related Articles