Beranda Nasional Satlantas Polres Pasuruan Sediakan Jalur Khusus Perempuan di Pelayanan Samsat

Satlantas Polres Pasuruan Sediakan Jalur Khusus Perempuan di Pelayanan Samsat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Pasuruan terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Mengawali tahun 2021, Satlantas Polres Pasuruan memberlakukan jalur antrean khusus untuk perempuan di pelayanan Samsat.

Jadi, dalam antrean di pelayanan cek fisik dan pembayaran pajak, ada jalur khusus untuk perempuan. Sehingga, tidak bercampur antara laki – laki dan parempuan.

Kanit Reg Ident Satlantas Polres Pasuruan Ipda Vani Badra menjelaskan, ini adalah salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

Jadi, mengurangi kerumunan. Penerapan protokol kesehatan jaga jarak bisa diterapkan, selain diwajibkan menggunakan masker dan handsanitizer.

“Jadi tujuannya itu sih. Bukan apa – apa, makanya dibedakan antara antrean laki – laki dan perempuan,” katanya, Kamis (7/1/2021).

Dikatakan dia, untuk mempermudah akhirnya hanya dibedakan gender. Tapi, prinsipnya, semua pelayanannya tetap sama.

“Kasihan, khawatirnya perempuan ini di rumah punya anak kecil, terus harus memberikan ASI dan merawatnya. Kalau tertular COVID-19, kan juga resiko,” jelas dia.

Maka dari itu, pihaknya berusaha maksimal untuk menekan potensi penyebaran COVID-19 di semua unit pelayananannya.

“Kami harus apresiasi mereka yang tetap taat wajib pajak. Kami juga harus menjamin keselamatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di pelayanan kami,” papar dia.

Ipda Vani, sapaan akrab KRI ini juga mengatakan, pihaknya akan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan prima dan maksimal kepada masyarakat.

“Utamanya untuk mencegah penularan COVID-19 di unit pelayanan kami. Kami akan terus berbenah, agar pelayanan kami tetap sehat dan konsisten menjaga protokol kesehatan,” pungkas dia.

Related Articles