Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Pasuruan Imbau Pemudik Tahun Baru Waspadai Tiga Titik Rawan di Jalur Pantura

Satlantas Polres Pasuruan Imbau Pemudik Tahun Baru Waspadai Tiga Titik Rawan di Jalur Pantura

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Libur Natal dan tahun baru (Nataru), arus lalu lintas cenderung meningkat. Para pengendara yang melintas di sepanjang jalur pantura wilayah Pasuruan harus waspada. Sebab, di sepanjang jalan, terdapat black spot rawan kecelakaan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota Iptu Prasetyo mengatakan, ada beberapa jalur yang rawan kecelakaan di wilayah hukumnya. Seperti di jalur Grati, kemudian Rejoso, dan di Kraton. Semuanya masuk jalur pantura. “Untuk black spot ada tiga titik. Mulai dari arah timur hingga barat,” katanya.

Prasetyo menerangkan, di wilayah Grati, jalur rawan kecelakaan itu mulai barat setelah SMK Grati atau embong miring. Sementara di wilayah Rejoso, mulai depan jembatan timbangan. Sementara di Kraton, mulai batas kota hingga perbatasan dengan Bangil.

Kawasan itu jadi black spot karena sejumlah faktor. Di antaranya, merupakan jalur cepat. Serta, minim penerangan jalan ketika malam hari. “Di situ kan jalur cepat. Kalau malam hari juga minim lampu penerangan. Kami sudah koordinasi dengan dengan pihak terkait agar segera dipasang lampu PJU (penerangan jalan umum, Red),” katanya.

Menjelang perayaan malam pergantian tahun, Prasetyo mengimbau masyarakat lebih waspada ketika berkendara. Baik itu pengendara motor, mobil, atau kendaraan besar.

“Harus ekstra hati-hati, pengemudi harus benar-benar sehat. Tidak sedang dalam masalah, sehingga bisa fokus dalam mengemudi,” pesannya.

Related Articles