Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Paser Lakukan Koordinasi dengan PU Terkait Perbaikan Jalan

Satlantas Polres Paser Lakukan Koordinasi dengan PU Terkait Perbaikan Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Satlantas Polres Paser melakukan koordinasi dengan sejumlah perangkat daerah terkait, khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Paser.

Kasat Lantas Polres Paser AKP Hari Purnomo menyampaikan, Kabupaten Paser memiliki ruas jalan raya umum yang cukup rawan. Dikarenakan beberapa titik ruas jalan menyempit dan ada yang berlubang. Ditambah lagi konstruksi penambalan jalan yang malah membuat jalan tidak rata bahkan bergelombang.

“Jalan d isini banyak tikungan dan sempit. Terlebih lagi banyak jalan yang berlubang, sehingga pengendara perlu lebih waspada. Konstruksi aspal di Paser ini juga masih didominasi dengan jalan yang bergelombang,” ucap AKP Hari Purnomo, Senin (4/4/2022).

Berkaitan dengan hal tersebut, ia mengaku telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan perbaikan.

Di samping itu, ia juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada pada saat berkendara. Sebab untuk perbaikan juga membutuhkan proses yang panjang.

“Untuk perbaikan tidak bisa langsung ditangani dengan cepat. Karena ada proses administrasi yang harus dilakukan. Makanya kami imbau masyarakat tetap waspada,” jelasnya.

Satlantas juga juga telah memasangkan rambu-rambu peringatan yang dapat dibaca oleh setiap pengendara saat melintas.

“Kami sudah pasang rambu peringatan di beberapa spot ruas jalan yang rawan. Semoga saja dengan ini bisa membuat pengendara lebih waspada,” pungkasnya.

Related Articles