Beranda Kegiatan Satlantas Polres Parepare Launching Kampung Tertib Lalu Lintas di Kecamatan Ujung

Satlantas Polres Parepare Launching Kampung Tertib Lalu Lintas di Kecamatan Ujung

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Beragam kegiatan digelar dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-67.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Parepare, yang menggelar launching kampung tertib lalu lintas, pada Jumat (23/9/2022).

Kampung tertib lalu lintas itu terletak di Jalan Andi Mangkau, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Kampung tertib lalu lintas itu secara resmi dilakukan oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, yang di dampingi oleh Dandim 1405 serta Komandan Batalyon B Satbrimob Polda Sulsel.

Kapolres Parepare, AKBP Andi Wicaksono mengatakan, kampung tertib lalu lintas memiliki prinsip menginginkan daerahnya menjadi pionir keluarga.

“Ini kampung tertib lalu lintas, menjadi salah satu pionir bagi keluarga kita untuk senantiasa saat berkendara atau berjalan kaki mengedepankan tertib berlalu lintas,” jelasnya

“Tetap mengedepankan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” sambung AKBP Andiko.

Pada kesempatan yang sama, Kasatlantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, kawasan Jalan Andi Langkah, adalah salah satu wilayah yang terpilih menjadi kampung tertib lalu lintas untuk dijadikan percontohan.

“Disini warganya sangat berpartisipasi dalam membantu hal-hal lalu lintas. Makanya disini dijadikan contoh kampung lalu lintas,” katanya.

AKP Yusuf mengutarakan, launching kampung tertib lalu lintas menjadi awal, dan akan dilengkapi sarana prasarana agar menjadi contoh untuk daerah lainnya.

“Kita nantinya akan memilih kampung-kampung yang lain untuk dijadikan kampung tertib lalu lintas, agar ke depan bisa menjadikan Parepare ini sebagai kota yang tertib lalu lintas,” tandasnya.

Related Articles