Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Palangka Raya Gelar Blue Night Patrol Cegah Balap Liar

Satlantas Polres Palangka Raya Gelar Blue Night Patrol Cegah Balap Liar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya untuk mengantisipasi adanya aktivitas balapan liar pada wilayah hukumnya, salah satunya yakni dengan melakukan Blue Light Patrol.

Patroli tersebut kali ini dilakukan oleh Aipda Aan Sugiarto bersama rekan-rekannya saat melaksanakan tugas Piket Pos Polisi Bundaran Besar, yang bergerak pada kawasan Jalan Brigjen Katamso dan D.I. Panjaitan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (3/2/2023) dini hari.

“Kami melakukan Blue Light Patrol guna mengantisipasi adanya balapan liar di wilayah Kota Palangka Raya, karena aktivitas tersebut selama ini menjadi adauan dan sangat meresahkan masyarakat serta mengganggu kondisi kamseltibcar lalu lintas,” ungkap Aipda Aan Sugiarto.

Bergerak menggunakan armada mobil patroli Satlantas mulai pukul 00.30 WIB, Aipda Aan dan rekan-rekannya pun menyusuri kedua kawasan jalan tersebut, sebagaimana laporan dari masyarakat bahwa selama ini menjadi salah satu lokasi yang marak dijadikan tempat balapan liar.

“Setelah berpatroli selama kurang lebih satu jam pada kawasan Jalan Brigjen Katamso dan D.I. Panjaitan, kita belum menemukan adanya aktivitas balapan liar serta situasi arus lalu lintas pun terpantau masih relatif aman, lancar dan kondusif,” terang Aan.

Dirinya menjelaskan, selain untuk mengantisipasi balapan liar mereka juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan gangguan terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilaya Kota Palangka Raya.

“Selain mangantisipasi aktivitas balapan liar, kami juga melakukan Blue Light Patrol guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas jalanan, seperti jambret, kejahatan dengan kekerasan, curanmor dan lain sebagainya,” jelasnya.

“Yang akan dilakukan secara rutin baik itu pada saat pagi, siang, sore, malam maupun dini hari seperti saat ini, semoga dengan patroli ini kondisi kamseltibcar arus lalu lintas maupun situasi kamtibmas Kota Palangka Raya senantiasa aman dan kondusif,” pungkasnya.

Setelah itu Satlantas Polresta Palangka Raya pun kembali bergerak untuk melakukan Blue Light Patrol pada lokasi-lokasi lainnya yang berpotensi adanya aktivitas balapan liar maupun gangguan kamtibmas, khususnya di wilayah dalam Kota Palangka Raya.

Related Articles