Beranda Nasional Satlantas Polres Mesuji Imbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Disiplin Prokes

Satlantas Polres Mesuji Imbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Disiplin Prokes

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jajaran Satlantas Polres Mesuji imbau pedagang dan pengunjung perketat prokes di Pasar Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Selasa (27/7/2021).

Selain itu, jajaran Satlantas Polres Mesuji turut serta membagikan masker ke para pedagang dan pengunjung agar lebih menaati protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Mesuji AKBP Alim dan didampingi oleh KBO Lantas Iptu Lembo serta jajaran.

“Jajaran Polres Mesuji membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Simpang Pematang, gerakan ini sendiri untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Alim.

Selanjutnya, Alim mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Mesuji.

Adapun jumlah masker yang disebarkan, Alim menyebut mencapai sebanyak 200 masker.

Lebih lanjut, Alim menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga menjadi bagian dalam sosialisasi gerakan 5M yakni memakai masker, menjauhi kerumunan, menjauhi makan bersama, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19. Di mana petugas disebar ke sejumlah titik keramaian warga, mengingatkan penerapan 5M dan pembagian masker,” pungkasnya.

Related Articles