Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Manokwari Bubarkan Aksi Balap Liar di Jalan Trikora Wosi

Satlantas Polres Manokwari Bubarkan Aksi Balap Liar di Jalan Trikora Wosi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Personel Satlantas Polres Manokwari membubarkan aksi balapan liar yang meresahkan masyarakat Manokwari. Pembubaran ini dilakukan berawal dari kegiatan Patroli dan pencegahan balapan liar, yang dilakukan oleh Satlantas. Kegiatan ini di pimpin langsung Kasat Lantas, Iptu Suban Ohoimas.

“Berdasarkan laporan dari warga, bahwa terjadi aksi balapan liar yang meresahkan warga di Jalan Trikora Wosi. Sehingga kita langsung menuju ke lokasi balapan liar tersebut dan membubarkan aksi itu,” kata Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom melalui Kasat Lantas, Iptu Suban Ohoimas kepada media ini.

Ia mengatakan, pembubaran dilakukan mengingkat ruas jalan tersebut digunakan oleh para pengendara lainnya, sehingga mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasat lantas memberikan himbauan kepada para pengendara tidak melakukan aksi balapan liar

“Aksi balapan liar kerap dilakukan pada malam Minggu. Padahal aksi tersebut, sangat membahayakan diri sendiri. Saya minta agar aksi balap liar tersebut tidak terulang lagi. Jika ke depannya masih ada kegiatan pembalapan liar tersebut makan kita akan lakukan tindakan tegas,”tegasnya.

Menurutnya, aktifitas balapan liar sangat membahayakan baik kepada pengendara sendiri maupun kepada pengguna jalan lainnya, sehingga diharapkan setiap pengendara dapat memahami dampak yang timbul akibat kegiatan ini .

“Setiap pengemudi kendaraan bermotor yang melakukan aktifitas ini dapat memanfaatkan sarana prasarana yang disediakan yakni arena balapan resmi sehingga hobi dari setiap anak muda ini betul- betul tersalurkan dengan baik. Bukan menjadikan jalan raya sebagai tempat ajang balapan liar,”ungkapnya.

Related Articles