Beranda Kegiatan Satlantas Polres Majalengka Sambangi Sekolah, Sosialisasikan Operasi Patuh 2022

Satlantas Polres Majalengka Sambangi Sekolah, Sosialisasikan Operasi Patuh 2022

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2022, Polisi Lalu Lintas (Polantas) Personil Satgas Preemtif Polres Majalengka Polda Jabar menyambangi sekolah untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas guna menyelamatkan anak bangsa, Rabu (22/6/2022).

Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar Ipda Tohari di ikuti anggota Unit Dikyasa dan dihadiri para Kepala Sekolah, Guru dan Siswa siswi SMK Muhammadiyah Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menyampaikan, bahwa Sosisialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat dan para Siswa/Siswi dapat mengetahui bahwa Kepolisian Republik Indonesia sedang menggelar Ops terpusat yaitu Ops Patuh Lodaya 2022 terhitung mulai tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022, sehingga para pengendara dapat melengkapi surat-surat kendaraannya.

“Saat Ini Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2022 dalam upaya ‘Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa’ yang bertujuan menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, menurunkan fatalitas korban laka lantas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan lancar di wilayah hukum Polres Majalengka,” ungkapnya.

“Khususnya kepada bapak ibu guru untuk selalu mengingatkan anak didik sekolah, khususnya pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor saat akan kesekolah mengutamakan Keselamatan tidak ugal ugalan saat mengendarai sepeda motor.” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.IK.,M.Si, mengatakan bahwa melalui Ops Patuh Lodaya 2022 diharapankan semoga dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Related Articles