Beranda Kegiatan Satlantas Polres Mabar Tanamkan Budaya Disiplin Lalu Lintas kepada Anak Paud Kidy Bajo

Satlantas Polres Mabar Tanamkan Budaya Disiplin Lalu Lintas kepada Anak Paud Kidy Bajo

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalulintas Polres Manggarai Barat melakukan sosialiasi keselamatan berlalulintas kepada anak-anak usia dini di Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kidy Bajo, Jumat, 11 November 2022.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan lantaran sering terjadi kecelakaan yang terjadi di jalan raya masih didominasi usia pelajar, terutama ketika anak-anak menginjak usia remaja.

Untuk mencegah itu, sejak dini Satuan Lalu Lintas Polres Mabar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada anak-anak usia dini.

Dengan tagline Polisi Sahabat Anak, Kegiatan sosialisasi tersebut di pimpin oleh Kepala Unit Keamanan dan Keselematan (Kanit Kamsel) Ipda Arum bersama anggota.

Pada kesempatan itu, Ipda Arum mengatakan tujuan kegiatan sosialisasi ini di lakukan untuk meberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berlalu llintas dan memperkenalkan rambu- rambu lalu lintas kepada anak usia dini.

“Ini adalah upaya kita untuk memberikan eduksi keselamatan berlalu lintas, sehingga anak-anak ini ketika memasuki usia remaja mereka sudah paham dalam berlalu lintas, maka dari situ kita bisa meminimalisir kecelakaan,” ungkap Ipda Arum, Jumat, (11/11).

Terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas Iptu Royke Weridity mengatakan, kegiatan ini penting untuk anak usia dini, karena sejak dini kita sudah memberikan pemahaman tentang penting tertib.

“Sosialisasi keselamatan berlalu Lintas ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas di seluruh sekolah di Kabupaten Manggarai Barat,” terang Mantan Kapolsek Komodo itu.

Perwira dua balok itu juga mengharapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda bangsa akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas.

“Kita sahabat anak, kita cinta anak-anak, untuk itu kita perlu melakukan pencegahan dengan memberikan edukasi dari sekarang,” pungkasnya.

Related Articles