Beranda Kegiatan Satlantas Polres Luwu Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Pelajar SMKN 2

Satlantas Polres Luwu Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Pelajar SMKN 2

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Luwu dibawah Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muh Ali gencarkan sosialisasi tertib lalulintas.

Kali ini, kegiatan yang dikemas dengan istilah Police Goes School, menyasar SMKN 2 Luwu. Sebanyak 288 peserta dihadirkan sebagai upaya menanamkan budaya tertib lalu lintas sejak dini.

“Kegiatan ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar,” kata Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muh Ali.

Adapun materi Goes to School antara lain cara aman ke sekolah, mengenal dan mengetahui rambu serta marka.

“Materi ketiga yakni etika berlalu lintas dan materi teknik dasar TPTKP laka lantas. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi rekrutmen anggota PKS Polres Luwu angkatan V di tahun 2022 ini,” tambah perwira dua balok di pundaknya.

Dia juga menambahkan beberapa pemateri kegiatan ini diantaranya Aiptu Arimin SH (Kanit Gakkum), Aipda Rudy Sal SH (Kanit Kamsel), Aipda M Zaqrawi ,S.An (Kaurmintu) dan Bripda Indra Eka (BA Lantas).

“Diharapkan dengan berlangsungnya giat ini seluruh murid bisa teredukasi dan bisa menjadi pelajar-pelajar yang senantiasa berdisiplin dan menjadi generasi pelopor keselamatan berlalu lintas.” kuncinya.

Related Articles