Beranda Kriminal Satlantas Polres Luwu Gagalkan Penyelundupan 1,7 Ton BBM Illegal

Satlantas Polres Luwu Gagalkan Penyelundupan 1,7 Ton BBM Illegal

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalulintas Polres Luwu Timur berhasil menggagalkan penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar sebanyak 1,7 ton, Senin (29/8/22).

BBM subsidi tersebut diangkut menggunakan dua unit mobil minibus jenis avansa yang dikemas dalam jeriken 35 liter sebanyak 50 jeriken dari Kabupaten Bulukumba menuju Kolaka Sulawesi Tenggara.

Awalnya Satlantas Polres melakukan operasi di Pos Lantas, lewat minibus yang mengangkut barang tidak sesuai kapasitas, ternyata mobil tersebut mengangkut BBM subsidi jenis solar,” Kata Kasat Lantas Polres Luwu Timur Iptu Sarifuddin.

Saat hendak diberhentikan, kedua sopir tancap gas dan melarikan diri, keduanya dicegat di kilo lima Kecamatan Malili, Luwu Timur.

Kedua minibus dan BBM serta sopir sudah diamankan di Mapolres Luwu Timur untuk proses hukum lebih lanjut, sementara surat kendaraan mobil yang digunakan pelaku telah habis masa berlakunya.

“ Sekarang semuanya sudah diamankan di Mapolres Luwu Timur, setelah diperiksa ternyata STNK mobil dan SIM sopir habis masa berlakunya,” Ucap Kasat Lantas.

Related Articles