Beranda Nasional Satlantas Polres Luwu Ajak Pengemudi Ojek Ikut Vaksin Gratis

Satlantas Polres Luwu Ajak Pengemudi Ojek Ikut Vaksin Gratis

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam mengedukasi masyarakat dan pengojek di pangkalan ojek depan Rumah Sakit Andi Jemma Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, supaya tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan.

Melalui Operasi Zebra 2021 yang digelar Polres Luwu Utara tidak hanya merazia pengendara. Di lokasi pangkalan ojek juga mengajak vaksinasi bagi masyarakat dan pengojek dan pembagian masker dan kue kotak Jumat berkah.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP H. Abd Rahim, SE, MM pada media ini di pangkalan komunitas ojek konvensional di Jalan Trans Sulawesi depan RSUD Andi Jemma Masamba Jumat 26 November 2021.

Berdiri di tepi jalan beberapa polisi wanita membawa berbagai pesan himbauan bagi pengendara, agar selalu tertib lalu lintas dan disiplin protokol kesehatan. Selain itu, sejumlah polisi lainnya juga membagi-bagikan masker dan kue kota jumat berkah.

Salah seorang pengendara motor, Hendra Amir (41) yang kebetulan melintas di wilayah operasi zebra itu, mengaku kaget ada puluhan polisi dan ada juga Polwan menghentikan laju kendaraannya.

“Setelah saya berhenti, ternyata sedang ada pemeriksaan kelengkapan berkendara dan kami dihimbau selalu tertib lalu lintas. Termasuk mengajak dan menghimbau saya untuk ikut vaksinasi besok di klinik Polres Luwu Utara. Kebetulan saya belum ikut vaksin yang kedua. Jadi sekalian vaksin besok,” ujarnya kepada media ini.

Mengenai kegiatan yang berlangsung di depan RSUD Andi Jemma Masamba, Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas menilai pihaknya sedang melaksanakan Operasi Zebra 2021 dan mengedukasi secara humanis kepada masyarakat. Khususnya bagi para pengendara yang belum di vaksin.

“Kami menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan. Dengan pendekatan humanis, kami mengedukasi untuk mematuhi keduanya. Kami juga melaksanakan vaksinasi besok di Klinik Polres dan membagikan kue konak jumat berkah pengojek konvesional dan bagi masyarakat yang melintas,” sebutnya.

Sementara Operasi Zebra 2021 yang berlangsung mulai tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021, kata Kapolres bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) bagi masyarakat. Khususnya para pengguna jalan.

“Upaya ini didukung dengan kesadaran pengguna jalan dalam berlalu lintas. Serta mewujudkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di tengah corona virus,” tandasnya.

Related Articles