Beranda Nasional Satlantas Polres Lotim Siap Beri Pengamanan Ajang Internasional, WSBK dan MotoGP

Satlantas Polres Lotim Siap Beri Pengamanan Ajang Internasional, WSBK dan MotoGP

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan event balap motor bergengsi Dunia (World Super Bike) tahun ini dan MotoGP Tahun 2022, tentunya menjadi perhatian serius semua pihak, termasuk Kepolisian sebagai garda terdepan dalam hal keamanan masyarakat Indonesia dan Wisatawan Dunia.

Guna memaksimalkan pengamanan dalam ajang perhelatan kelas dunia tersebut, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lombok Timur, Polda NTB, AKP Rita Sorcha Yuliana S.I.K., M.M.Selasa (16/11) melaksanakan rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Organda Kabupaten Lotim guna memaksimalkan seluruh persiapan yang diperlukan untuk mensukseskan pelaksanaan World Super Bike serta MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika, Lombok.

“kami berupaya secara maksimal agar setiap pihak bisa berkontribusi yang terbaik terkait persiapan pengamanan WSBK tahun ini dan Motogp Tahun 2022 mendatang,” ucapnya

“Persiapan yang serius dan matang terus kami lakukan, kita semua harus serius dalam menghadapi event kelas dunia ini. karena kita membawa nama baik Indonesia di Kancah Internasional,” sambungnya.

Lebih lanjut AKP Yuliana menjelaskan bahwa ia dan pihaknya yang bekerjasama dengan stakeholder terkait dalam mensukseskan event WSBK ini telah menyiapkan transportasi ASK (Angkutan Sewa Khusus) bagi masyarakat yang datang dari wilayah Lombok Timur yang ingin menuju sirkuit mandalika Lombok.

“Stiker pada kendaraan operasional telah kami pasang untuk kemudahaan masyarakat serta kegiatan gladi pengawalan Lalu Lintas tamu VIP juga sudah dilakukan demi memaksimalkan persiapan personil dan prasarana anggota satlantas Polres Lombok Timur menghadapi event ini” tuturnya.

“Memang sangat dibutuhkan dinamika tim yang penuh semangat dan kerjasama dalam mendukung kesuksesan kegiatan ini sehingga mampu mengadakan event internasional yang aman dan nyaman serta tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tutup AKP Rita Sorcha Yuliana.

Related Articles