Beranda Kegiatan Satlantas Polres Lobar Sosialisasi Pencegahan Balap Liar

Satlantas Polres Lobar Sosialisasi Pencegahan Balap Liar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat (Lobar) melakukan berbagai langkah untuk menekan aksi balapan liar dan kecelakaan lalu lintas, terutama selama bulan Ramadhan ini. Pada bulan puasa ini, pihak Satlantas Lobar melakukan Safari Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) selama bulan Ramadhan. Pihak Satlantas membaur bersama warga dan melaksanakan ibadah salat berjamaah di masjid sambil sosialisasi tentang kamseltibcarlantas.

Kasatlantas Polres Lobar, Iptu Agus Rachman, S.H., mengatakan pihaknya mengadakan safari dengan door to door ke masjid dan musala ketika warga melaksanakan salat fardhu. “Setelah itu kami menyampaikan pesan-pesan kamseltibcarlantas dan prokes,” katanya, Senin, 11 April 2022.

Kegiatan safari ini, tambahnya, sudah dimulai sejak awal puasa. Aparat kepolisian keliling ke hampir semua wilayah di Lobar. Tujuan diadakan kegiatan ini, untuk mengajak masyarakat terutama kaum milenial untuk meningkatkan ibadah selama puasa, tarawih, tadarus dan meninggal hal-hal yang negatif, seperti balapan liar. Sebab disinyalir setiap puasa, kebanyakan kaum milenial yang rawan kecelakaan, dan balapan liar. ‘’Dalam kegiatan ini melibatkan tiga pilar, TNI-Polri dan tokoh masyarakat,’’ ujarnya.

Efek dari kegiatan yang dilakukan Polri, tentu berdampak terhadap penurunan aksi balapan liar. Hal ini dilihat dari kasus pengungkapan. “Ini artinya, kesadaran masyarakat mulai meningkat,” ujarnya.

Dari beberapa lokasi yang disisir, under pass by pas, Bencingah Kantor bupati, sudah beralih ke tengah malam. Kemudian di Keling sudah tidak ada aktivitas balapan liar. Selain itu, pihaknya juga ada kegiatan Satlantas Lobar bertadarus di Musala Polres. Pihaknya juga melakukan kegiatan sahur on the road.

Related Articles