Beranda News Satlantas Polres Lebak Dalami Viral Ambulans Tertahan Truk Ngetem

Satlantas Polres Lebak Dalami Viral Ambulans Tertahan Truk Ngetem

oleh korlantas

KORLANTAS-POLRI – Personel Polres Lebak melakukan patroli menertibkan mobil pengangkut tanah yang kerap parkir di badan jalan Lebak, Banten. Sempat viral sebuah video ambulans membawa pasien kritis tertahan truk ngetem.

“Malam ini kita langsung lakukan patroli di sekitaran lokasi dan melakukan pembersihan kendaraan-kendaraan yang parkir di badan jalan,” kata Kasatlantas Polres Lebak AKP Kresna Ajie Perkasa, Sabtu (13/11/2021).

Polisi memastikan akan mendalami kejadian tersebut. Pasalnya, ada pasien kritis di dalam ambulans yang akhirnya tak bisa ditolong nyawanya lantaran telat mendapat penanganan saat hendak dibawa ke puskesmas terdekat.

“Untuk saat ini kita mencari informasi kronologis kejadian yang sebenarnya dulu, pasti kita dalami,” jelasnya.

Kresna mengaku baru mengetahui kejadian yang akhirnya menjadi viral di media sosial tersebut. Pihaknya turut prihatin usai diketahui pasien di dalam ambulans tak bisa diselamatkan.

“Kami turut prihatin atas kejadian ini dan akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan serta rumah sakit di Kabupaten Lebak. Jika butuh bantuan pengawalan dari kami dalam hal membawa pasien rujukan, kami siap untuk membantu terutama pengawalan kendaraan ambulans,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang memperlihatkan laju ambulans tertahan oleh truk bermuatan tanah viral di media sosial. Peristiwa itu, diketahui terjadi di Lebak, Banten, bahkan dikabarkan telah menyebabkan pasien di dalam ambulans meninggal dunia lantaran telatnya penanganan saat hendak dibawa ke puskesmas terdekat.

Related Articles