Beranda Kegiatan Satlantas Polres Lampung Tengah Bagikan Sembako ke Ponpes Darussa’adah

Satlantas Polres Lampung Tengah Bagikan Sembako ke Ponpes Darussa’adah

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dalam rangka Operasi Zebra Krakatau (OZK) 2022, Satlantas Polres Lampung Tengah (Lamteng), memberikan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas serta menyalurkan bantuan sosial kepada para santri di Ponpes Darussa’adah Keluruhan Seputihjaya Kecamatan Gunungsugih, Kamis (06/10/2022).

Kasat Lantas AKP Ipran mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK menjelaskan, sosialisasi dan edukasi tentang tata tertib berlaluintas kepada santri selain sebagai generasi millennial.

AKP Ipran menyatakan, tidak jarang muncul permasalahan Kamtibmas dari kalangan anak terpelajar.

Untuk itu KBO Satlantas Polres Lamteng Iptu Suhendra bersama Kanit Kamsel Ipda Broto dan anggota memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Menurut Kanit Kamsel dikalangan pelajar baik SD, SMP maupun SMA, SMK Sederajat, sangat rentan menjadi korban kecelakaan berlalu lintas.

“Sehingga diharapkan para santriawan/i Ponpes Darussa’adah dapat memahami peraturan etika dalam berlalu lintas, yang bisa menjaga keselamatan dirinya ataupun orang lain,” jelasnya.

Selain itu, dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja, para santri juga diberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba, pergaulan bebas, premanisme, penggunaan media sosial serta menghimbau agar tidak terpengaruh dalam ajaran radikalisme.

Selain mengedukasi Satlantas Polres Lamteng juga memberikan bantuan sosial berupa 10 karung beras sebagai wujud kepedulian Polri terhadap seluruh masyarakat khususnya para santri di Ponpes Darussa’adah.

“Kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian Polri terhadap sesama dalam bentuk pemberian bantuan berupa beras. Semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat untuk membantu kegiatan-kegiatan yang ada di Ponpes Darussa’adah,” pungkasnya.

Related Articles