Beranda Kegiatan Satlantas Polres Kupang Bersihkan Sampah di Pantai Kelapa Lima

Satlantas Polres Kupang Bersihkan Sampah di Pantai Kelapa Lima

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kupang Kota bersama Komunitas Vitara, Escudo, Sidekick (VES) FLobamora dan Mahasiswa Undana menggelar kegiatan bersih pantai.

Pantauan di lokasi, bertempat di Wisata Kuliner Pantai Kelapa Lima, puluhan orang yang mengenakan kaos biru bertulia Komunitas VES Kota Kupang terlihat sedang memungut sampah.

Bahkan di antara puluhan orang yang sedang bekerja, terlihat ada anggota Satlantas Polres Kupang Kota yang berpakaian dinas lengkap sedang memungut sampah.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andri Aryansyah, Sik mengatakan, kegiatan ini bersih-beraih di area Wisata Kuliner Pantai Kelapa Lima ini dipelopori oleh Komunitas VES Kota Kupang.

Menurut AKP Andri, kepedulian terhadap lingkungan dengan menjaganya menjadi tanggungjawab dari seluruh pihak.

“Tempat wisata itu kebersihan yang paling utama. Karena itu kami datang untuk membersihkan sampah di tempat ini secara bersama-sama,” ujar Andri.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat di Kota Kupang untuk senantiasa selalu menjaga seluruh tempat wisata yang ada di Kota Kupang khususnya yang wisata kuliner Pantai Kelapa Lima.

“Dengan kita menjaga, maka Kota Kupang akan menjadi indah dan bersih,” ungkapnya.

Selain bersama membersihkan sampah, Kehadiran anggota Satlantas Polres Kupang Kota, kata AKP Andri, terlibat memberikan sosialisasi berupa edukasi kepada mahasiswa dan masyarakat tentang tertib berlalulintas.

“Masyarakat tolong tertib berlalu lintas di daert sekitar tempat wisata. Apa yang sudah diterapkan, apa yang sudah ditentukan terutama dilarang parkir, tertib berlalulintas di daerah wisata, tolong masyarakat pahami dan ikut aturannya,” harapnya.

Dirinya berharap agar dengan adanya sosiliasi edukasi tentang tertib berlalulintas ini dengan cara persuasif seperti ini mampu menyadarkan masyarakat agar selalu tertib berlalulintas.

“Apabila sudah di pasang rambu-rambu tolong masyarakat taati rambu-rambu itu, tolong diindahkan rambu-rambu itu untuk keselamatan pengemudi atau pengemudi lainnya” ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau agar setiap komunitas yang ada di Kota Kupang menjadi pelopor kebersihan dengan cara mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan.

“Saya sangat berharap komunitas-komunitas yang ada di Kota Kupang juga melakukan hal yang sama untuk membangun Kota Kupang yang kita cintai lebih baik,” tutupnya.

Related Articles