Beranda Nasional Satlantas Polres Kotim Juara I Lomba Tertib Lalu Lintas

Satlantas Polres Kotim Juara I Lomba Tertib Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil meraih juara 1 lomba Kampung Tertib Lalu Lintas di tingkat Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Penyerahan hadiah ini dilakukan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng, Kombes Pol Rifki, SH., SIK di Aula Dit Lantas Polda Kalteng dan diterima Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin SH., SIK, bersamaan dengan kegiatan Rakor dan Gelar Opsnal.

Kampung Tertib Lalu Lintas ini berada di Perumahan Jalan Wengga Metro Muara 5, RT. 05 Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kotim.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari lengkapnya sarana dan prasarana fasilitas pendukung antara lain spanduk mural tertib berlalu lintas, protokol kesehatan, fasilitas marka sepeda, rambu-rambu seperti zebra cross marka RHK (ruang Henti Khusus) serta zona selamat sekolah. Ada juga perpustakaan keliling MUBIL (Membaca Untuk Menambah Ilmu dan Pintar) yang ada di kampung tertib lalu lintas tersebut,” tutur AKP Salahidin, Sabtu 24 Maret 2021.

Dijelaskan, bahwa progran Kampung Tertib Lalu Lintas terbentuk dengan adanya dukungan dari semua pihak baik dinas terkait antara lain Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR Kabupaten Kotim.

“Kami juga mengucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung program revitalisasi kampung tertib lalu lintas ini, sehingga bisa menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua RT. 05 Kelurahan Baamang Barat, Alfian juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas program tersebut. ” Semoga kedepanya program ini terus berjalan dan tertib berlalu lintas ditempat kita bisa terus terjaga,” demikiannya.

Related Articles