Beranda Nasional Satlantas Polres Klaten Tutup Jalan Protokol Demi Tekan Mobilitas Warga

Satlantas Polres Klaten Tutup Jalan Protokol Demi Tekan Mobilitas Warga

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan untuk melakukan penutupan jalan protokol mulai Rabu (30/6) malam pukul 21.00 WIB. Hal itu dilakukan guna menekan mobilitas masyarakat di tengah status Klaten yang masuk zona merah.

“Dari hasil kesepakatan dengan Forkompinda hari ini, untuk nanti malam akan dilakukan penutupan sepanjang jalan protokol. Mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Nantinya pukul 05.00 WIB akan kita normalkan kembali,” jelas Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, Rabu (30/6).

Jalan protokol yang ditutup mulai dari simpang tiga Masjid Al Aqsha Klaten hingga simpang tiga Tugu Adipura. Yakni meliputi Jalan Veteran hingga Jalan Pemuda dilakukan penutupan sepenuhnya.

Di samping itu, ada beberapa ruas jalan utama lain yang juga dilakukan penutupan, seperti Jalan Mayor Kusmanto. Tepatnya dari simpang empat Pandanrejo hingga simpang empat MAN 1 Klaten. Begitu juga Jalan Kopral Sayom dari simpang tiga Las Kaka hingga simpang tiga Jetak.

“Jadi dari arah Solo dan Jogja saat melintasi Klaten kita arahkan ke jalur lingkar. Pada saat bersamaan pula nantinya kita lakukan pembubaran jika ada yang berkerumun. Termasuk tempat-tempat lainnya (PKL dan angkringan) kita lakukan penutupan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten Supriyono mengungkapkan, penutupan jalan protokol nantinya akan memanfaatkan water barrier. Diharapkan kendaraan motor dari luar kota nantinya tidak masuk ruas jalan protokol.

“Melalui penutupan itu harapannya bisa mengurangi mobilitas. Akan kita koordinasi dengan Satlantas Polres Klaten. Nantinya pada hari pertama penutupan akan kita siagakan petugas untuk menjaga,” pungkasnya.

Related Articles