Beranda Kegiatan Satlantas Polres Klaten Gelar Vaksinasi Booster untuk Komunitas Otomotif

Satlantas Polres Klaten Gelar Vaksinasi Booster untuk Komunitas Otomotif

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan lalu lintas Polres Klaten menggelar vaksinasi booster bagi komunitas otomotif dan sopir truk, bus, serta angkutan umum lainnya. Kegiatan diselenggarakan selama tiga hari, mulai Kamis (3/3/2022) hingga Sabtu (5/3/2022) di Klinik Pratama Polres Klaten.

“Hari ini sudah mulai, sasaran komunitas motor, mobil, driver angkutan umum serta masyarakat umum selama tiga hari, ini dilakukan di Biddokes,” tutur Kasat Lantas Polres Klaten AKP Muhammad Fadhlan.

Fadhlan menambahkan, vaksinasi ini digelar mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB. Sementara kuota vaksin yang disediakan ada 100 orang. Namun antusiasme pada hari pertama ini sudah melebihi kuota yang sudah ditentukan.

“Pelaksanaan mulai jam 09.00 pagi sampai 11.00 siang, giat ini hingga Sabtu. Kuota kami ada 100, namun saat ini sudah melebihi target dan tetap kita layani,” tambahnya.

Selain dalam rangka operasi keselamatan lalu lintas candi 2022, hal ini guna mempercepat target vaksinasi nasional.

Vaksinasi dilakukan serentak di seluruh Mapolres wilayah Provinsi Jawa tengah. Kegiatan ini merupakan rangkaian program operasi keselamatan lalu lintas candi 2022.

“Ini merupakan rangkaian untuk mempercepat target vaksin nasional dan diselenggarakan se-Jateng,” ungkapnya.

Sementara, jenis vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca. Beberapa syarat untuk bisa ikut vaksin booster di antaranya sudah lebih dari 3 bulan dari vaksin dosis kedua. Petugas tetap melayani vaksinasi dosis 1 dan 2 untuk jenis AstraZeneca. Selain vaksinasi, operasi lalu lintas tetap dilakukan.

“Untuk jenis vaksin booster ini menggunakan AstraZeneca, yang sudah lebih dari tiga bulan dari jarak vaksin 1 dan 2, berumur 18 tahun, dengan syarat membawa fotokopi Kartu Keluarga atau KTP, kondisi badan sehat,” pungkasnya.

Related Articles