Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Kedari Amankan Puluhan Motor Balap Liar

Satlantas Polres Kedari Amankan Puluhan Motor Balap Liar

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Tim patroli gabungan Polsek Baruga dan Satlantas Polres Kendari mengamankan puluhan kendaraan roda dua saat menggelar aksi balap liar di jalan Pasar Panjang dan Sao-sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (21/04).

Kapolsek Baruga, AKP Gusti Komang Sulastra, mengatakan sebanyak 17 unit sepeda motor berhasil terjaring razia yang digelar pada pagi hari.

“Seluruh barang bukti kita amankan di Mapolsek Baruga dan Kami beri sanksi berupa penilangan,” ungkap AKP Gusti.

AKP Gusti juga memberikan himbauan kepada para orang tua dan anak-anak muda untuk tidak melakukan aksi balap liar. Sebab menurutnya hal tersebut sangat membahayakan diri dan para pengguna jalan lainnya.

“Dan kepada orang tua agar lebih mengawasi anaknya agar tidak ikut terlibat dalam balap liar usai shalat subuh, tekankan mereka agar istirahat saja di rumah biar ibadahnya lebih khusyuk,” lanjut AKP Gusti.

Kapolsek Baruga menegaskan akan terus melakukan pengamanan di bulan ramadhan ini untuk menciptakan situasi yang kondusif terlebih aksi balap liar yang kerap terjadi di jalanan.

Senada dengan Kapolsek Baruga, Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pengamanan untuk menciptakan rasa aman di Kota Kendari.

“Apalagi di saat pelaksanaan ibadah puasa di Bulan suci Ramadhan ini,” ungkap AKBP Didik.

AKBP Didik juga mengatakan bahwa akan menindak tegas kepada para pelanggar sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

Related Articles