Beranda Kegiatan Satlantas Polres Kebumen Amankan Belasan Motor Knalpot Brong di Alun-alun

Satlantas Polres Kebumen Amankan Belasan Motor Knalpot Brong di Alun-alun

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalulintas Polres Kebumen menggelar Operasi penertiban pelanggaran kasat mata terhadap kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak standar. Dalam operasi, belasan motor berknalpot brong berhasil diamankan Petugas.

Operasi digelar di Seputaran Alun alun Kebumen, tepatnya di depan Pendopo Kebumian, Sabtu 4 Juni 2022,.malam. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka mendukung terwujudnya Jawa Tengah zero Knalpot tidak standar, khususnya di Wilayah Hukum Polres Kebumen.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono, SH menjelaskan, operasi ini digelar atas dasar UU No. 2 Tahun 2002 Kepolisian Negara RI dan UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, serta menindak lanjuti intruksi Kapolda Jateng tentang Penindakan terhadap knalpot tidak standar. Hasil dari operasi ini, sedikitnya ada 15 pengendara berknalpot tidak standar diamankan dan diberikan sanksi Tilang.

‘’Operasi ini digelar untuk mewujudkan Jawa Tengah Zero Knalpot Tidak Standart yang menimbulkan suara bising. Dari operasi malam ini, ada 15 pelanggar yang kita amankan dan kita berikan sanksi tilang. Mereka juga cukup menggangu kenyamanan masyarakat khususnya pengunjung Alun alun Kebumen,’’jelas AKP Tejo.

Kepada masyarakat AKP Tejo mengimbau untuk selalu mematuhi peraturan lalintas saat berkendara. Khusus bagi sepeda motor diminta untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak standar.

”Kepada masyarakat kami imbau patuhi rambu rambu dan peraturan lalintas saat berkendara. terutama remaja, ini tadi kami temukan rata rata pelanggar dari kalangan remaja,”imbaunya.

Related Articles