Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Karawang Intensifkan Patroli Humanis

Satlantas Polres Karawang Intensifkan Patroli Humanis

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dalam rangka Quick Wins Presisi, Satlantas Polres Karawang melaksanakan patroli simpatik secara mobile di sepanjang jalan di wilayah hukum Polres Karawang, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).

Sesuai arahan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono kepada Kepala Satlantas, AKP Laode Habibi Ade Jama agar mengimplementasikan Program Quick Wins Presisi melalui patroli simpatik.

“Dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, sebut Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Kepala Satlantas, supaya, ketika Unit Dikyasa didalam tugas edukasinya, mengutamakan sikap humanis dan preemtif.

“Penting untuk menegur mereka yang melanggar lalu lintas dengan humanis”, jelas Habibi.

“Agar kehadiran Polisi dapat lebih dirasakan oleh masyarakat”, ucapnya, Rabu (23/11/2022).

Dengan pedoman itu, personel Unit Kamsel, Bripka Syarif Hidayat secara sopan dan humanis memberikan teguran sekaligus mengingatkan bahaya dan resiko jika melanggar aturan berlalu lintas.

“Karena hal itu bisa menyebabkan kecelakaan”, ucap Habibi berpesan, “harus lebih diutamakan keselamatan saat berkendara”.

Kegiatan Dikmas Lantas seperti patroli simpatik, adalah salah satu cerminan dari Transformasi Polri yang lebih Presisi, dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.

Diketahui, banyak dari warga masyarakat yang mengapresiasi edukasi-edukasi yang dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Karawang. Seperti memberitahu dan mensosialisasikan soal Kamseltibcarlantas dan aturan tertib berlalu lintas.

Related Articles