Beranda Kegiatan Satlantas Polres Karawang Gencar Edukasikan Tilang Elektronik ke Sekolah

Satlantas Polres Karawang Gencar Edukasikan Tilang Elektronik ke Sekolah

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sosialisasi dan edukasi tilang elektronik (ETLE) terus digencarkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Karawang. Hal tersebut dilakukan higga menyentuh ke kalangan pelajar di sekolah-sekolah.

“Penindakan menggunakan ETLE berdasakan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diteruskan ke Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman,” ungkap Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama.

Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile atau Bahasa sederhananya tilang elektronik berbasis ponsel ialah metode baru penerapan dsiplin berlalu lintas dengan menggunakan bukti foto kamera ponsel oleh petugas kepolisian.

AKP La Ode Habibi menjelaskan ETLE Mobile pada dasarnya memiliki funsi sama dengan ETLE statis.

“Hanya saja keberadaannya lebih dinamis dan fleksibel dalam penggunaannya oleh petugas,” imbuhnya.

ETLE Mobile merupakan kamera pengawas yang menempel di mobil atau motor polisi hingga seragam kepolisian. ETLE Mobile merupakan metode baru penerapan disiplin berlalu lintas dengan menggunakan bukti foto kamera ETLE Mobile oleh petugas kepolisian. ETLE Mobile sendiri diutamakan di area yang tidak terdapat kamera ETLE statis.

“Pelanggaran akan difoto menggunakan ETLE Mobile oleh anggota Satlantas yang sudah terlatih,” terangnya

Lebih lanjut, dengan memasang kamera ETLE mobile diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan warga Karawang untuk tertib berlalu lintas.

“Demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),” tutupnya.

Related Articles