Beranda Kegiatan Satlantas Polres Gayo Lues Imbau Bangkel Motor Tak Layani Pemasangan Knalpot Brong

Satlantas Polres Gayo Lues Imbau Bangkel Motor Tak Layani Pemasangan Knalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Gayo Lues mendatangi sejumlah bengkel sepeda motor di Blangkejeren dan kecamatan lain di kabupaten tersebut. Hal ini menindaklanjuti arahan Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza agar para pemilik bengkel menolak sepeda motor pengendara yang hendak memasang knalpot brong.

Kapolres Gayo Lues melalui Kasat Lantas, AKP Triandi Dharma, Selasa (22/11/2022) mengatakan, pihaknya meminta para pemilik bengkel sepeda motor untuk tidak menerima pemasangan knalpot brong dari warga.

“Bagi masyarakat atau pemilik kendaraan yang memakai knalpot brong diminta segera mengganti dengan knalpot standard.

Selain menolak pemasangan knalpot brong, para pemilik bengkel juga diimbau untuk tidak menjual knalpot jenis tersebut kepada masyarakat.

Pengendara juga harus tetap tertib berlalu lintas dan stop pelanggaran serta kecelakaan demi keselamatan bersama,” sebutnya.

Menurut Kasat Lantas, suara sepeda motor yang mengunakan knalpot brong sangat menganggu ketenangan masyarakat. Kendaraan berknalpot brong masih banyak berkeliaran di kabupaten itu.

“Langkah awal, kami mendatangi para pemilik bengkel agar tidak mengambulkan jika ada warga yang ingin memasang knalpot brong dan memperjual belikannya,” pungkas AKP Triandi Dharma.

Related Articles