Beranda Nasional Satlantas Polres Cirebon Gelar Swab Antigen Gratis untuk Pemudik Arus Balik

Satlantas Polres Cirebon Gelar Swab Antigen Gratis untuk Pemudik Arus Balik

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Memasuki arus mudik lebaran Idul Fitri, Polres Kota Cirebon menyediakan tes antigen gratis untuk mengantisipasi lonjakan kasus penularan covid-19. Tes antigen tersebut diprioritaskan untuk kendaraan dengan letter plat nomor di luar Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Imron Ermawan melalui Kasatlantas Polres Cirebon AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan,dalam keterangan yang disampaikan, para pengendara tidak akan diputar balik dalam periode arus balik, melainkan diinstruksikan untuk menjalani tes antigen.

“Kita akan melaksanakan penyekatan kembali hanya penyekatan kali ini bukan memutar balik kendaraan,” ujar Habibi.

Habibi pun membenarkan soal prioritas tes antigen yang ditujukan kepada para pengendara yang plat nomornya menunjukkan kode wilayah di luar Cirebon. Fasilitas tes antigen gratis itu disediakan di pos pam.

“Kita akan memeriksa kendaraan letter luar Cirebon terutama letter B yang akan pulang ke Jakarta (arus balik ). Kita akan periksa dengan acak beberapa pengemudi untuk melaksanakan tes antigen gratis yang kita sediakan di pos pam,” sambung Habibi.

Selanjutnya, Habibi pun menyampaikan bahwa penyekatan dan antisipasi arus balik mudik akan lebih difokuskan di Pos Pam Kalijaga. Penyekatan akan berlangsung hingga tanggal 17 Mei 2021, dan akan dilanjutkan dengan masa pascapengetatan dari tanggal 18 sampai 24 Mei 2021.

“Diperkirakan arus balik akan dimulai hari Minggu mengingat hari senin, sebagian pemudik masuk kerja kembali,” ujar Erdi.

Related Articles