Beranda News Satlantas Polres Cimahi Luncurkan Layanan Berbasis Online

Satlantas Polres Cimahi Luncurkan Layanan Berbasis Online

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Cimahi resmi meluncurkan aplikasi berbasis online yang bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat via telepon pintar, Rabu 24 Februari 2021. Meski belum banyak diketahui oleh masyarakat, aplikasi ini sebenarnya sangat membantu di saat pandemi COVID-19 yang mengharuskan masyarakat tak perlu tatap muka dalam hal pelayanan.

Di aplikasi ini, masyarakat bisa mengakses dengan mudah seperti halnya pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), mulai dari pemohon baru atau lama. Jadi masyarakat tak perlu lagi repot untuk mendaftar atau datang ke kantor polisi, karena cukup dilakukan secara online saja. Saat datang ke Mapolres, tinggal melakukan ujian teori dan praktek saja.

Tak hanya pelayanan SIM, di dalam aplikasi juga terdapat kemudahan lain, termasuk masyarakat bisa memantau rekaman CCTV berbagai sudut kota Cimahi. Sehingga masyarakat sudah bisa mengecek kondisi terkini suasana arus lalu lintas. Aplikasi ini juga menyediakan informasi terkait kecelakaan lalu lintas dan video kegiatan edukasi lain yang bisa membantu masyarakat. Hal ini diungkapkan, AKP Susanti Samaniah, Kasatlantas Polres Cimahi.

Untuk bisa mengaksesnya, masyarakat tinggal mengunduh salah satu aplikasi Satlantspolrescimahi di telepon pintar. Diharapkan, dengan adanya aplikasi ini semakin memudahkan layanan kepada masyarakat, termasuk menilai kinerja aparat kepolisian saat bertugas maupun dalam pelayanan publik. Karena aplikasi ini terkoneksi langsung dengan mabes polri termasuk korlantas. (MB)

Related Articles