Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Ciamis Gelar Penling Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

Satlantas Polres Ciamis Gelar Penling Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dalam rangka untuk mendisiplinkan pengguna jalan ketika berlalu lintas di jalan raya, personel Satlantas Polres Ciamis melaksanakan kegiatan dikmas lantas di lokasi keramaian warga Kabupaten Ciamis salah satunya di Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Ipda Sandro RS Sitanggang memimpin langsung kegiatan. Sebanyak 4 personel Unit Kamsel dan PNS Satlantas Polres Ciamis diterjunkan melakukan Dikmas Lantas, Rabu (18/5/2022).

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk mendisiplinkan pengguna jalan ketika berlalu lintas di jalan raya. Salah satunya dengan mematuhi peraturan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Kami hadir untuk menyadarkan masyarakat agar disiplin dalam berlalu lintas. Ketika disiplin dalam berkendara di jalan raya tentunya dapat menekan angka fatalitas kecelakaan di jalan raya dan guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis,” katanya.

Selain itu, kata AKP Zainul Arifin, personel di lapangan juga mengajak masyarakat untuk tetap selalu memperhatikan Pola Hidup Bersih dan Sehat atar terhindar dari bahaya virus corona.

“Meskipun pemerintah telah membebaskan penggunaan masker di ruang publik, tetapi kita tetap harus waspada. Karena ini masa transisi dari pandemi menuju endemi dan menjaga pola hidup bersih sehat menjadi upaya agar tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya.

Related Articles