Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Brebes Tutup Pintu Masuk Jateng, Kendaraan Tak Penuhi Syarat Diputar Balik

Satlantas Polres Brebes Tutup Pintu Masuk Jateng, Kendaraan Tak Penuhi Syarat Diputar Balik

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jajaran Satlantas Polres Brebes malam ini mulai memberlakukan penutupan pintu masuk Jawa Tengah dari Jawa Barat pada Jumat (16/7/2021) dinihari. Penutupan akan dilakukan pukul 00.00 di seluruh pintu tol yang ada di Kabupaten Brebes.

Kasatlantas Polres Brebes, AKP Putri Noer Cholifah mengatakan, beberapa titik yang ditutup yakni pintu Tol Brebes Timur, Tol Brebes Barat, dan Tol Pejagan. Di titik itu, kendaraan dari arah Jawa Barat tidak diperbolehkan melintas.

“Kecuali untuk kendaraan sektor esensial dan kritikal. Itu boleh melintas,” katanya.

Kemudian, selain di jalan tol, polisi juga akan melakukan penyekatan di Jalur Pantura. Yakni di Ruas Kecipir, Kecamatan Losari.

Putri mengatakan, di sana semua kendaraan dari arah Jawa Barat juga akan diperiksa. Jika kendaraan itu masuk sektor esensial dan kritikal, maka diperbolehkan melintas.

“Yang tidak sesuai dengan ketentuan atau yang nonesensial dan nonkritikal akan kita putar balik ke daerah asal,” jelas dia.

Putri menambahkan, pihaknya juga turut menjaga di Pos Cisanggarung, Losari, bersama Polres Cirebon. Upaya yang sama juga dilakukan di wilayah timur yang berbatasan dengan Kota Tegal.

Menurutnya, jika nanti terjadi penumpukan kendaraan di jalur pantura, itu artinya Satlantas Polres Brebes sedang melakukan pemeriksaan kendaraan-kendaraan di pos penyekatan.

“Ya kalau nantinya ada penumpukan kendaraan di jalur Pantura, itu antrean untuk dilakukan pengecekan. Bukan kemacetan ya,” pungkasnya.

Related Articles