Beranda Kegiatan Satlantas Polres Brebes Gelar Vaksinasi Mobile, Jangkau Masyarakat di Desa

Satlantas Polres Brebes Gelar Vaksinasi Mobile, Jangkau Masyarakat di Desa

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polres Brebes meluncurkan Gerai Vaksinasi Mobile untuk masyarakat di kabupaten Brebes, Kamis (09/12) pagi tadi.

Dengan menggunakan Mobil Ambulance Satlantas Polres Brebes yang sudah di Modifikasi, kegiatan gerai Vaksin mobile ini melaksanakan vaksinasi ke desa Klampok Kecamatan Wanasari, Brebes Jawa tengah.

Telihat beberapa masyarakat melakukan vaksinasi di Gerai Mobile Vaksinasi ini, tentunya kegiatan ini untuk memudahkan masyarakat Brebes yang belum melaksanakan vaksinasi.

Dijelaskan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasat Lantas Polres Brebes AKP Endah Setianingsih mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi mobile ini dalam rangka percepatan vaksinasi.

“Gerai Vaksinasi Mobile ini dalam rangka percepatan vaksinasi kepada masyarakat, untuk memudahkan masyarakat dan menjangkau cakupan yang lebih luas,”ujar Endah.

Ia juga menjelaskan, untuk Vaksinator yang kita libatkan dari Dokkes Polres Brebes dibantu dengan personil pengamanan dari anggota satlantas Polres Brebes.

“Selain menggelar di beberapa kecamatan di puskemas, kita juga akan lakukan kegiatan vaksinasi mobile ini secara rutin agar masyarakat kepada masyarakat di desa – desa”imbuhnya.

Harapan kami masyarakat yang belum Vaksin agar segara melaksanakan vaksinasi, karena sekarang sangat mudah datang membawa KTP dan juga nomer telpohone yang aktif.

“Untuk pelaksanaan Vaksinasi Mobile tentunya sesuai dengan SOP, mulai dari mengisi Formulir, pemeriksaan Tensi dan Screening,”ucapnya.

Diakhir Kasat Lantas berpesan untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu pakai masker, tentunya juga saat datang ke gerai Vaksin Mobile ini.

Related Articles