Beranda Nasional Satlantas Polres Blitar Tambah Layanan Vaksin Gratis pada Pelayanan SIM dan Samsat

Satlantas Polres Blitar Tambah Layanan Vaksin Gratis pada Pelayanan SIM dan Samsat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mulai Senin (21/6/2021) pagi ini, dalam pelayanan SIM dan Samsat Satlantas Polres Blitar akan menambahkan layanan vaksinasi gratis guna mendukung program pemerintah pusat dalam hal percepatan vaksinasi nasional.

Teknisnya, setelah masyarakat selesai menjalani pelayanan SIM atau Samsat akan didatakan oleh petugas Satlantas bagi warga yang belum vaksin dan memenuhi persyaratan. Kemudian akan difasilitasi dengan antar jemput ke Klinik Kesehatan Polres Blitar untuk diberikan vaksin gratis.

“Kami bersama tiga Pilar mendampingi langsung pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 terhadap warga yang diselenggarakan oleh klinik kesehatan Polres Blitar. Sebelum divaksin, masyarakat penerima vaksin harus melaksanakan beberapa proses di antaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin,” jelas Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela.

Kapolres menambahkan, tujuan vaksininasi Covid-19 ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran terhadap masyarakat.

“Selain itu kami juga selalu mengingatkan masyarakat yang sedang melakukan vaksinasi untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi) guna mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

“Kami terus berpesan kepada masyarakat walaupun sudah melakukan vaksinasi, juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Hal tersebut diatas kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19, dengan harapan agar kita semua dapat terhindar dari penularan Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Blitar,” pungkas Kapolres.

Related Articles