Beranda Nasional Satlantas Polres Blitar Ajak Masyarakat Ikuti Detik-detik Proklamasi

Satlantas Polres Blitar Ajak Masyarakat Ikuti Detik-detik Proklamasi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Anggota Satlantas Polres Blitar memberhentikan para pengendara yang melintas di perempatan jalan Kusuma Bangsa Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Selasa (17/8/2021). Dikomandani AKP I Putu Angga Feriyana SH, SIK, mereka mengajak masyarakat mengikuti peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Kasatlantas Polres Blitar I Putu Angga Feriyana seizin Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, Kapolres memerintahkan anggota satlantas di beberapa perempatan. Kemudian pihaknya mengajak masyarakat berhenti sejenak dan memberi hormat saat detik detik Proklamasi.

“Ada empat titik yang kami jaga. Yaitu di perempatan Wlingi, Garum, Kendalrejo dan Kanigoro,” katanya.

Menurutnya, kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia tidaklah mudah. Memerlukan perjuangan dan pengorbanan. Untuk itu, sebagai generasi penerus Bangsa, harus selalu mengenang dan menghargai jasa jasa para Pahlawan dan pejuang yang telah gugur.

“Para pejuang rela berkorban jiwa dan raga dalam berjuang merebut kemerdekaan serta mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia,” terangnya.

I putu mengatakan, berkat perjuangan para Pahlawan itulah saat ini bangsa Indonesia dapat menikmati kemerdekaan. Untuk itu, sebagai penerus bangsa wajib menjaga dan mempertahankannya, serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

“Kita mengajak masyarakat untuk berhenti saat Detik-detik Proklamasi dengan harapan menggugah nasionalisme masyarakat. Serta mengingatkan jasa pahlawan dalam memerdekakan bangsa Indonesia,” terang Anggota Satlantas Polres Blitar.

Related Articles