Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Bireuen Gelar Patroli Balap Liar dan Knalpot Brong

Satlantas Polres Bireuen Gelar Patroli Balap Liar dan Knalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Anggota Satlantas Polres Bireuen kembali melakukan razia usai waktu shalat subuh, Jumat (8/4/2022).

Razia yang melibatkan belasan personil sasaran utama kendaraan yang memakai knalpot brong dan balapan liar.

Razia usai shalat subuh berlangsung di sejumlah ruas jalan kawasan Bireuen diantaranya jalan elak Geudong-geudong–Cot Bada, Peusangan, seputaran Kota Juang, serta jalan Kolonel Husein Yusuf.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Andrew Agrifina Prima Putar SIK MH kepada Serambi, mengatakan, warga melaporkan kebisingan suara kendaraan yang menggunakan knalpot brong, dan balapan liar di beberapa ruas jalan yang dilakukan remaja.

Menindaklanjuti laporan warga, Satlantas Polres Bireuen melakukan koordinasi dan melakukan patroli ke sejumlah ruas jalan.

Razia dilaksanakan terhadap kendaraan yang masih menggunakan knalpot brong dan balapan liar.

“Kegiatan patroli dan razia juga dalam rangka terciptanya situasi keamanan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas yang aman dan nyaman,” katanya.

Selain itu, untuk meningkatkan kepatuhan para pengendara kendaraan bermotor terhadap peraturan lalu lintas, kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 dengan melibatkan unit Turjawali Satlantas Polres Bireuen.

Kasat Lantas memastikan jajaran unit Turjawali Satlantas Polres Bireuen akan terus melaksanakan kegiatan patroli, dan hunting knalpot brong juga antisipasi balap liar sebagai upaya untuk menekan angka laka lantas.

Related Articles