Beranda Kegiatan Satlantas Polres Bireuen Ajarkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Usia Dini kepada Pelajar SDIT Al-Fatih

Satlantas Polres Bireuen Ajarkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Usia Dini kepada Pelajar SDIT Al-Fatih

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Murid SDIT Al Fatih di Gampong Pante Gajah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen mengunjugi kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM Satlantas Polres setempat, Selasa 11 Oktober 2022.

Kehadiran puluhan murid SD bersama gurunya disambut jajaran Satlantas, sebagai bagian pengenalan tentang peraturan berlalu lintas dan syarat maupun proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi pengendara kendaraan bermotor.

Dalam kunjungan itu selain melakukan pertemuan dirangkai tanya jawab antara murid dan anggota Satlantas, lalu anak-anak itu masuk ke ruangan Satpas SIM secara bergiliran dan mendengar berbagai penjelasan dari anggota Satlantas Polres Bireuen.

Kepala SDIT Al Fatih, Fauziah melalui Cut Ilaanabila, SPd mengatakan, jumlah murid SDIT Al Fatih 400 lebih dan saat hari ini ada 77 murid kelas IV dibawa ke Satpas SIM, kunjungan ini bagian dari edukasi tentang hak dan kewajiban yang merupakan salah satu pelajaran di sekolah.

“Hari ini kami membawa murid ke tempat pembuatan SIM dan lain kali ke tempat yang lainnya, sebagai pelajaran lapangan bagi mereka,” sebutnya.

Kapolres AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Fachrul Razi SM MSi mengatakan, kehadiran murid SDIT Al Fatih ini merupakan bagian dari memberikan pemahaman dasar bagi mereka tentang peraturan berlalulintas, dan proses mendapatkan SIM.

Related Articles