Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Batanghari Siagakan Personel di Lokasi Gangguan Kamseltibcarlantas

Satlantas Polres Batanghari Siagakan Personel di Lokasi Gangguan Kamseltibcarlantas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Batanghari menurunkan personel untuk mengurai kepadatan kendaraan di bundaran Simpang BBC Muara Bulian saat waktu operasional batu bara diberlakukan.

Personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pol PP dan Dishub itu berjaga di sana menjelang pukul 19.00 WIB, waktu di mana mulut tambang dibuka.

Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Sudiharsono menyampaikan tidak hanya menempatkan petugas.

Menurutnya ada tiga personel mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB hampir setiap hari melakukan hunting di sepanjang ruas jalan yang rawan kemacetan.

“Apabila terjadi kepadatan yang disebabkan oleh kendaraan rusak, kondisi jalan atau pun kepadatan yang memang menjadi terkuncinya arus lalu lintas, personel kami bisa bergerak ke posisi untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas itu,” katanya pada Minggu (23/10/2022).

Lanjutnya, mengenai sistem buka tutup di mulut tambang pihaknya berkoordinasi bersama polsek-polsek yang wilayahnya ada mulut tambang untuk menempatkan personel.

Dan selalu koordinasi terkait kapan dibuka dan kapan ditutupnya mulut tambang tersebut.

“Kendaraan yang rusak utamanya patah as kita akan melakukan penindakan berupa tilang termasuk kendaraanya nanti kita amankan,” pungkasnya.

Related Articles